Font Size

Layout

Menu Style

Cpanel

Pengumuman

Kepada seluruh pengurus cabang anggota koni kota cimahi diharapkan mendata atlet-atletnya yang berdomisili di kota cimahi dengan dilengkapi dokumen KTP dan kartu keluarga(KK).

Find Us on Facebook

Facebook Image

Berita Olahraga

Event Porda XIII 2018 09 Feb 2019 10:34Event Porda XIII 2018

Mengukir prestasi di kejuaran PORDA Jabar XIII

Kejuaran Panahan Walikota Cup II 201610 Jan 2017 04:30Kejuaran Panahan Walikota Cup II 2016

Kejuaran Panahan Walikota Cup II 2016

Kejuaran Karate Walikota Cup II 201610 Jan 2017 04:20Kejuaran Karate Walikota Cup II 2016

Kejuaran Karate Walikota Cup II 2016 Tanggal 10-11 September 2016

Other Articles

KONI Jabar Siap Bantu KONI Cimahi PTUN-kan Pemkot Cimahi

PAJAJARAN (GM) - Minimnya anggaran yang diberikan Pemkot Cimahi kepada KONI Cimahi untuk pembinaan, merupakan pelanggaran terhadap Undang-undang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN). Karenanya KONI Jabar siap memberikan bantuan hukum kepada KONI Cimahi, jika akan mem-PTUN kan Pemkot Cimahi.

Ketua KONI Jabar, H. Azis Syarif kepada "GM", Minggu (27/10) menuturkan, pihaknya sudah mendengar kalau atlet Cimahi tidak terurus akibat KONI-nya mendapat anggaran minim dari pemerintah. Padahal KONI Cimahi harus melakukan pembinaan atlet untuk menghadapi Porda 2014.

"Dengan tidak memberikan anggaran olahraga secukupnya, pemerintah telah melanggar UU keolahragaan. Saya tidak setuju dengan tindakan wali kota seperti itu," katanya.

Menurut Azis, dalam UU SKN, untuk kebutuhan olahraga besarannya 2 persen dari APBD dan 2 persen dari APBN. "Dalam UU menang 2 persen dari APBD. Kita tidak menuntut 2 persen seperti UU, tapi saya rasa anggaran Rp 1 miliar yang diberikan untuk KONI Cimahi tidak pantas. Apalagi atlet Cimahi harus mengikuti Porda," tegasnya.

Dijelaskan Azis, jika KONI Cimahi tidak bisa berbuat apa-apa dengan kondisi seperti ini, dia berharap mereka datang ke KONI Jabar. Sebab pihaknya siap memberikan bantuan hukum untuk mem-PTUN-kan wali kotanya.

Ke depan, lanjut Azis, wali kota atau bupati harus mementingkan olahraga. Sebab olahraga merupakan harga diri suatu daerah juga. "Kalau tidak memperhatikan olahraga, berarti wali kota atau bupatinya tidak punya harga diri. Jadi ke depan masyarakat, jangan memilihnya lagi," katanya.

Seperti diberitakan, Pemkot Cimahi dianggap kurang peduli terhadap bidang olahraga. Sebab saat ini Pemkot Cimahi hanya menganggarkan Rp 1 miliar, padahal akan menghadapi Porda.

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kota Cimahi Elvis Pongsapan menuturkan, banyak contoh konkret kurangnya kepedulian pemerintah di bidang olahraga. Seperti pada masalah pembinaan dan atlet pelatda Kota Cimahi yang saat ini tak jelas nasibnya.

Bila dibandingkan dengan daerah lain, perhatian pemerintah jauh lebih banyak. Seperti anggaran pelatda menjelang Porda dengan rata-rata di atas Rp 3 miliar. Sedangkan di Cimahi hanya Rp 1 miliar.

"Sekarang ini, atlet pelatda juga tak jelas nasibnya. Banyak cabor yang berteriak meminta dana untuk persiapan babak kualifikasi. Tapi KONI sendiri tidak bisa apa-apa, karena masih belum ada kepastian soal tambahan anggaran di APBD perubahan," katanya.

Feeds

You are here: Home Berita organisasi KONI Jabar Siap Bantu KONI Cimahi PTUN-kan Pemkot Cimahi