Font Size

Layout

Menu Style

Cpanel

Pengumuman

Bagi Cabor yang masa baktinya habis, segera mengadakan MUSCAB

Find Us on Facebook

Facebook Image

Berita Olahraga

Event Porda XIII 2018 09 Feb 2019 10:34Event Porda XIII 2018

Mengukir prestasi di kejuaran PORDA Jabar XIII

Kejuaran Panahan Walikota Cup II 201610 Jan 2017 04:30Kejuaran Panahan Walikota Cup II 2016

Kejuaran Panahan Walikota Cup II 2016

Kejuaran Karate Walikota Cup II 201610 Jan 2017 04:20Kejuaran Karate Walikota Cup II 2016

Kejuaran Karate Walikota Cup II 2016 Tanggal 10-11 September 2016

Other Articles

Kota Cimahi terancam tidak bisa ikut Porda XII/2014

Sumber: H.U Pikiran rakyat tgl 15 mei 2013

koniKota Cimahi terancam tidak bisa mengikuti pekan olahraga daerah (porda )XII/2014 yang digelar di kota bekasi karena terkendala masalah dana. Tahun ini, koni kota cimahi hanya mendapatkan anggaran Rp 1 miliar dari pemerintah kota cimahi. Padahal pada akhir tahun ini, atlet-atlet asal kota cimahi dari 36 cabang olahraga ditambah dengan atlet penyandang cacat bersiap untuk mengikuti babak kualifikasi porda.

 Ketua umum koni kota cimahi H.Agus Lianso mengatakan, dengan anggaran Rp 1 miliar, sangat sulit untuk mewujudkan target cimahi untuk menempati posisi “10 Besar”. Bahkan untuk tampil pada porda XII yang rencananya akan digelar pada November 2014 mendatang pun sulit.”untuk 2013,kami mengajukan anggaranRp 5,2 miliar sebagai persiapan untuk menghadapi babak kualifikasi porda pada akhir tahun ini. Minimalnya menurut pikiran kami, koni kota akan mendapatkan dana sekitar Rp 2,5 miliar.diluar dugaan kami hanya mendapat Rp 1 miliar,” Ujar agus, kamis (9/5/2013) lalu.

Agus mengatakan, babak kualifikasi porda merupakan tahap krusial karena menentukan kontingen yang akan tampil pada kegiatan olahraga 4 tahunan se-Jawa Barat tersebut.”Jika mengirimkan atlet asal – asalan, kemungkinan atlet cimahi tidak akan lolos ke porda. Pada tahun 2014 nanti,atlet cimahi mungkin hanya akan menjadi penonton,” ujarnya.

Jumalah anggaran koni kota cimahi terungkap saat audensasi jajaran pengurus cabang olahraga dengan wali koni kota cimahi Hj Atty Suharti di ruang pertemuan pemkot cimahi Jalan Rd. Demang Hardjakusumah ,kamis (2/5/2013)lalu.”anggaran kota cimahi sangat terbatas sehingga anggaran koni cimahi harus paciwit-ciwit (berbagi) dengan yang lain,” kata Atty.

Pada tahun 2011 dan 2012, koni kota cimahi mendapat anggaran Rp 1,5 miliar. “ketika kami dihadapkan pada babak kualifikasi porda, anggaran malah menjadi kecil. Ketika daerah lain menambah anggaran agar bisa mencatata siapa yang bisa membawa nama harum daerah di bidang olahraga, cimahi justru sebaliknya,” ujar Agus.

Agus berharap, agar pemkot menambah anggaran menjelang porda melalui ABT (anggaran belanja tambahan). Namun jumlahnya tidak melebihi jumlah anggaran sebelumnya, yaiu Rp 1 miliar. Kami akan berupaya untuk menanambah anggaran dari bidang lainnya,” kata sekertaris kota cimahi Bambang Arie Nugroho.

Agus menambahkan, jika dana ABT minim atau bahkan tidak ada, pihaknya akan menyerahkan ini ke pengurus cabang olahraga.”karena pengurus cabanglah yang menjadi ujung tombak pada porda nanti.Seandainya pengurus cabang olahraga menyatakan tidak sanggup, kami akan menyerahkan masalah ini ke Pemkot. Kami akan melaporkan ke Pemkot bahwa kami dengan terpaksa tidak akan mengikuti porda.Mungkin akan menjadi sejarah ada koni daerah yang tidak ikut porda,” tuturnya.

Ketua pencab PBVSI kota cimahi Agustinus yang mengikuti audensi mengatakan, dengan dana Rp 1 miliar,jangan harap cimahi bisa berprestsi paa porda nanti.”sangat berat, pembinaan tidak akan jalan. Saya perkiraan cimahi tak akan banyak mengirimkan atletnya pada porda nanti karena berguguran pada babak kualifikasi, atau bahkan tidak akan ikut porda.”ujarnya.

Sebagai gambaran, koni kota bandung mengajukan anggaran Rp 20 miliar pada 2013. Koni kota kab.Bandung mengajukan anggaran Rp 12,5 miliar dan yang disetujui Rp 6 miliar.

Feeds

You are here: Home Berita olahraga Kota Cimahi terancam tidak bisa ikut Porda XII/2014